Informasi Pendaftaran

1. Pendaftaran di buka mulai tanggal 1 Oktober 2019 s/d 30 Juni 2020
2. Waktu pendaftaran:
– Senin s/d Sabtu : 08.00 – 17.00 WIB
– Minggu : 09.00 – 17.00 WIB
3. Tes seleski masuk dilakukan dengan sistem”One Day Service”
4. Lokasi pelaksanaan tes seleksi hanya di Kampus Aldepos Boarding School –Bogor
Jl. Abdul Fatah No. 24 Desa Tapos II, Tenjolaya, Bogor-Jawa Barat.16620
5. Materi tes seleksi meliputi:
– Tes tertulis Pengetahuan Agama, Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris
– Tes Psikologi (dengan perjanjian)
– Praktek Baca Al Qur’an
– Interview / wawancara
INFO LEBIH LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI:
Kantor Telp.0251- 8480452
Ust. Akhmad 0852 1524 3740
Ust. Ade Muhlis 0857 7234 2434
Ust. Ade Rifai 0813 1117 3336

Persyaratan Pendaftaran

  • Untuk Calon Siswa/Peserta Didik SMP:

  1. Siswa laki-laki kelas 6 SD/MI terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah
  2. Fotokopi raport kelas 4 s.d. 6 semester 1 yang telah dilegalisair
  3. Fotokopi Akta Kelahiran dengan usia maks. 15 tahun per 1 Juli 2020
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Menyerahkan pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm 6 (enam) lembar

Prosedur Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru

  1. Calon Peserta didik membawa serta menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Panitia Penerimaan Peserta didik Baru untuk dicek kelengkapan dokumen dan menentukan apakah proses pendaftaran dapat dilanjutkan atau tidak.
  2. Panitia Penerimaan Peserta didik Baru memberikan Formulir Pendaftaran& kesehatan kepada Calon Peserta didik.
  3. Calon Peserta didik membayar Uang Pendaftaran, mengisi formulir Pendaftaran & Kesehatan dan langsung menyerahkannya kembali kepada Panitia Penerimaan Peserta didik Baru.
  4. Panitia Penerimaan Peserta didik Baru menginput data dari Formulir Pendaftaran & Kesehatan ke komputer dan mencetak Kwitansi, serta Tanda Peserta Test dan memberikan kepada Calon Peserta didik.

Prosedur Pengetesan Calon Peserta Didik Baru

  1. Calon Peserta didik menyerahkan Tanda Peserta Test untuk dapat mengikuti test yang telah ditentukan jam dan tanggalnya secara bertahap oleh Panitia Penerimaan Peserta didik baru.
  2. Panitia Penerimaan Peserta didik Baru/Unit Sekolah memberikan penilaian kepada peserta dan nilainya untuk diinput dalam komputer
  3. Panitia Penerimaan Peserta didik Baru/Unit Sekolah membuat laporan penerimaan untuk diserahkan kepada Kepala Sekolah/Tim.
  4. Kepala Sekolah/Tim dengan Panitia Penerimaan Peserta didik Baru berdasarkan hasil penilaian menentukan ,siapa saja dari calon peserta didik yang berhak diterima sebagai peserta didik dan menyerahkannya kepada Panitia Penerimaan Peserta didik Baru.
  5. Panitia Penerimaan Peserta didik Baru dengan menggunakan surat dalam amplop tertutup mengumumkan calon peserta didik yang dinyatakan diterima. Tembusan suratnya di berikan kepada bagian Keuangan.
  6. Calon Peserta didik yang dinyatakan diterima, harus mendaftar ulang dengan melakukan pembayaran di Bank BNI Syariah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Prosedur Pendaftaran Ulang Calon Peserta Didik

Peserta didik baru dianggap sudah melakukan pendaftaraan ulang apabila sudah melakukan
Pembayaran administrasi keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.
  1. Peserta didik yang dinyatakan lulus, melakukan pembayaran melalui Bank BNI Syariah atas nama Yayasan Suwarna Abdul Fatah dengan nomor rekening : dengan kode Bank (427) 5-114-411-440
  2. Apabila peserta didik melakukan pembayaran dengan angsuran, diharuskan mengisi surat pernyataan/perjanjian keuangan terlebih dahulu, di Sekolah.
  3. Pihak Bank mengecek total jumlah yang harus dibayar, dan melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan.
  4. Pihak bank menerbitkan kwitansi asli atau bukti setor bank.
  5. Apabila pembayaran dilakukan melalui transfer bank lain atau via ATM, bukti transaksi harus diserahkan kepada bagian keuangan atau dikirim melalui HP. 0813 1117 3336 (Ust. Ade Rifai) dengan mencantumkan nama peserta didik .
  6. Pembayaran dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) minggu setelah pengumuman kelulusan. Apabila tidak melakukan pembayaran, peserta didik dianggap mengundurkan diri.